“Ulu Juku”, Racikan Ikan Pulsa Handphone

18 Aug 2009

pulsa handphone 2

pulsa handphone 2

Pulsa Handphone Di Makassar, “Ulu” berarti kepala dan “Juku” berarti ikan. Jadi, ketika sebuah restoran bernama Ulu Juku, namun jelas apa yang disajikan sebagai kawasan utama.

Di Makassar, ibukota provinsi Pulsa Handphone Sulawesi Selatan, terdapat dua restoran bernama Ulu Juku. Satu di Jalan Abdullah Daeng Sirua nomor 219 dan salah satu jalan menunjukkan AP Pettarani, salah satu jalan di bagian timur protokol Makassar bisnis pulsa handphone.

Just be honest, I’m not fan ikan, sebagai memasak. Pengalaman rasa ikan sebelumnya, saya selalu direpotkan makanan dengan cara yang hampir seluruhnya dari tulang ikan. Dan tidak lupa bau yang masih terpasang saat ikan decommissioned bursa handphone.

Asumsi bahwa semua berubah ketika saya mencoba berbagai macam makanan ikan di Ulu Juku. Saya mencoba menu pertama adalah kari kepala ikan, ikan kakap merah yang lebih spesifik. Sementara itu, teman saya memerintahkan sup kepala ikan.

Perasaan

Ulu Juku Bistro 2 di AP Pettarani jalan yang sibuk di hari Jumat (31 / 7) ’s sore. His jam makan siang. Beberapa orang bahkan rela berdiri di baris untuk kuota kursi. Jadi kita perlu agar beberapa menit disajikan dalam tabel.

Pada pandangan pertama, tidak ada menu khusus, menu ikan. Gulainya tidak jauh berbeda dari yang biasa kita temui kari kambing berkuah kuning santan dan digoreng ditaburi bawang iris. Ikannya utama yang disajikan dalam bentuk split, sehingga tiga bagian kepala, tanpa perlu tersaji kami membongkarnya handphone daftar harga.

Supnya wajah tidak lebih khusus lagi. Berkuah jelas coklat dengan beberapa butir kacang merah hanyut dalam Ay sup kacang rasa sedikit flat dan tidak janji visi untuk bahasa. “Silakan, jika Anda ingin mencoba dulu,” kata teman saya, Ibu korosif korosif.

Saya mulai dari soupspoon gravy, dan menyeruputnya perlahan. Dan semua prasangka sebelum jatuh.

Seperti sering sup, saus sup yang segar dengan rasa yang sedikit rasa asam, tapi tanpa kehilangan rasa dan bau laut dipotong-iris ikan. Aroma Laut tidak berbau seperti ikan, tetapi lebih untuk bau sensasi hidangan khas seafood yang mendorong perut kelaparan.

Bahkan, ketika memotong, potong daging disantap keuntungan dari itu, sama sekali tidak amis aroma tercium. Ini adalah khusus ikan, yang disajikan Ulu Juku. Kemudian saya mencoba menu yang berbeda, penciuman hidung tidak dikeluarkan, meskipun bagian terdalam utama yang dibongkar total handphone indonesia.

Akibatnya, ikan kari bahwa saya merasa bahwa pesan makan kari kambing biasa, tidak terganggu sensasi nikmat.

Yg makan ikan tempat ini tidak sibuk. Status ikan di setengah, kami mendapatkan bebas lunak nyaman (termasuk susunan dari fatty ikan sehat dan bergizi tinggi) kepala sendok dan garpu, tanpa menggunakan yang sedang kosong. “Bahkan, jika pelanggaran seperti yang sederhana adalah cara kami dapat makan menggunakan tangan Anda membersihkan setiap bagian dari ikan,” kata teman saya.

“Pallumara”

Ketika pertama jejak melekatnya makanan Ulu Juku ini, saya telah kembali dua hari kemudian. Kali ini mengundang teman-teman yang lain. Untuk memenuhi rasa ingin tahu, saya dicicipi menu, yaitu pallumara kepala ikan dan ikan satay.

Pallumara merupakan jenis makanan berkuah kuning cerah. Ini seperti sup, tetapi dengan banyak asamnya definisi sakit. “Bumbu utama kunir, cabe, dan benih serupa rasa asam yang hanya di wilayah Sulawesi Selatan,” ujar Nadjamuddin (36), jaringan pemilik rumah makan Ulu Juku handphone murah
.

Satay menu ikan tidak makan bahkan ada yang dilayani di rumah. Menyiapkan makanan, satay ikan tidak dapat dibedakan dari wujudnya chicken satay. Potong daging, potong solid coklat gelap dengan dua pilihan bahan, misalnya, atau kacang kedelai. “Setelah dibakar, bumbunya gratis cabai merah dan kacang kedelai bau,” kata seorang chef, untuk lusinan api satay.

Ia juga hampir tidak dibedakan dari chicken satay. Padat daging, bukan ikan dan daging sering lunak dan mudah dipecahkan. Nadjamuddin hanya menanggapi sambil tersenyum ketika ditanya apa resep seperti daging ikan terkonsentrasi ayam tidak tercium bau ikan. “Ada sebuah rahasia yang membuat kami dari berbagai restoran,” katanya.

J jelas, ga Nadjamuddin, lengkap dengan dapur Ulu Juku penggunaan tumbuh-tumbuhan alami tanpa penyedap rasa buatan jenis pesan. Penggunaan daging dan kepala ikan kakap merah dan kakap putih segar kembali, walaupun ia tidak cenderung jumlah ikan sepanjang hari. “Yang jelas, satu hari lebih dari 100 kg ikan,” katanya.

Calon guru

Sebersit pertanyaan yang terlintas di tempat dapur restoran ikan Ulu Juku “Karena hanya dihidangkan kepalanya, yang disesuaikan dengan utuhnya daging?”

Namun, ikan kakap merah dan kakap merupakan jenis daging ikan putih yang penting tinggi. Jadi, tidak mungkin untuk daging-daging hanya.

“Kami sedang ikannya. Din membeli daging, tetapi tidak banyak, tetapi untuk menu Kentucky fried ikan saja,” kata Nadjamuddin.

Kecuali untuk buku lelang, Ulu Juku, ketua perusahaan eksportir ikannya daging ikan kakap. “Satu-satunya daging yang diekspor. Produk kepalanya begitu, jadi kami beli,” kata Nadjamuddin sehari-hari yang dilakukan secara langsung ke meja kasir RM Ulu Juku 2 Jalan AP Pettarani, Makassar.

RM Ulu Juku pertama kali dibuka di tahun 2005, empat orang, yaitu, Ahmad Hidayat, Rahmin Nurma, Nursida dan Nadjamuddin sendiri. “Kami sepakat untuk bisnis rumah makan sejak tahun 2000, ketika sebuah warung bakso,” recalled Nadjamuddin.

Empat orang guru masa depan, dan Alumni Universitas Hasanuddin Makassar IKIP. Nadjamuddin judul peneliti independen pendidikan IKIP Makassar (sekarang University of Makassar). “Sejak perguruan tinggi, kami mencoba untuk memeriksa makanan,” katanya.

Dalam pembangunan, mereka tidak puas dengan hanya empat bakso. Mereka mencerminkan perubahan yang dapat membuat makanan khas, biasanya berdasarkan ikan. “Kami akhirnya memutuskan untuk ikan di resep kita sendiri,” kata Nadjamuddin.

Restoran pertama di Jalan Abdullah Daeng Sirua ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Setiap waktu makan siang, baik pada hari-hari dan hari libur, restoran yang selalu sibuk.

Akhirnya memutuskan untuk membuka cabang di Jalan AP Pettarani yang namanya RM Ulu Juku 2. “Disini kita hanya singkat. Kelak kita akan pergi ke gedung sendiri Street Racing Center di nomor 99a, Makassar,” kata Nadjamuddin.

Ikan kepala ke RM Ulu Juku juga dapat menambahkan warna ke rumah baru di kota kuliner Angin Mamiri itu Pulsa Handphone.


TAGS


-

Author

Follow Me